Apple Garap Modem Sendiri untuk iPhone Masa Depannya

Apple Garap Modem Sendiri untuk iPhone Masa Depannya

Modem buatan Qualcomm secara eksklusif pernah dipakai oleh Apple

untuk iPhone buatannya. Namun, Apple akhirnya beralih menggunakan 50% modem besutan Intel dan 50% modem buatan Qualcomm. Dan di tahun ini secara eksklusif Apple percaya diri sepenuhnya menggunakan modem besutan Intel.

Ya! Artinya Apple benar-benar mendepak Qualcomm dan di saat yang sama mereka pun terlibat perang litigasi. Di masa yang akan datang, Apple sepertinya ingin membuat sendiri modem untuk iPhone. Ini seperti yang mereka lakukan untuk CPU dan GPU yang tertanam di dalam iPhone.

Apakah Apple serius menggarap modem untuk iPhone secara mandiri?

Sepertinya begitu! Niat ini pun telah terungkap melalui posting pekerjaan yang sedang dilakukan di daerah San Diego, California. Terlebih lagi, informasi ini keluar dari seseorang yang diberi tanggung jawab tentang rencana Apple tersebut.

Disebutkan, raksasa teknologi asal Cupertino ini memang memiliki proyek aktif yang sedang bejalan. Diduga kuat, proyek tersebut berkaitan erat dengan pengembangan chipset modem seluler secara mandiri yang nantinya akan dibenamkan ke dalam iPhone.

Namun, ini masih tahap awal. Pasalnya butuh waktu

yang tidak sebentar bagi Apple dalam proses pengembangan chipset modem yang diinginkan. Diperkirakan, ini bisa memakan waktu hingga tiga tahun untuk benar-benar modem tersebut tertanam secara sempurna ke dalam iPhone.

 

Baca Juga :