Belajar Tidak Mengenal Kata Akhir

Belajar Tidak Mengenal Kata Akhir

Universitas Jenderal Achmad Yani meluluskan 826 orang pada sidang terbuka senat dalam wisuda Magister,

Profesi, Sarjana, dan Ahli Madya, kemarin (23/4), di Gedung Sasana Krida, Jalan Terusan Jenderal Sudirman, Kota Cimahi.

Pada wisuda periode I tahun akademik 2014/2015, Unjani memilih Yunita Andriani (Bandung) sebagai lulusan terbaik program diploma bidang ilmu yang berasal dari Prodi Teknik Elektronika dengan IPK 3,43. Sedangkan, lulusan terbaik program diploma bidang pengetahuan diraih Fajar Mochamad Rizki (Rangkasbitung) dari Prodi Akuntansi dengan IPK 3,03. Lulusan terbaik program sarjana bidang ilmu adalah Mariam Isna Qistiah (Bandung) Prodi Pendidikan Dokter dengan IPK 3,74.

Sosok yang mendapatkan penghargaan ’’Adiwignya Kartika” atau lulus program sarjana dalam 7 semester

dengan nilai hampir sempurna (IPK 3,99) diraih oleh Fransisca Hetinuryati Prodi Manajemen asal Gunung Kidul, Yogyakarta. Sedangkan wisudawan tertua Mochamad Haryanto,57, Prodi Ilmu Pemerintahan dan wisudawan termuda Bachtiar Ashari Imanuddin,21, Prodi Ilmu Pemerintahan.

Dalam sambutannya, Rektor Unjani Prof. DR. Bambang Sutjiatmo menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga, khususnya para orang tua wisudawan atas kepercayaan yang diberikan kepada Unjani, sehingga para wisudawan berhasil menyelesaikan studinya. Dirinya juga memohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelayanan akademik dan proses pembelajaran selama menimba ilmu di kampus itu.

Bambang juga berpesan kepada para wisudawan, untuk menambah energi positif bangsa dalam mewujudkan

masyarakat sejahtera, adil, makmur dan bermartabat, sehingga tetaplah merasa dahaga akan ilmu, haus akan informasi dan lapar akan pengetahuan karena misi belajar tidak mengenal kata akhir.

’’Untuk tahun 2015 Unjani telah membuka Prodi Hukum, tinggal menunggu izin Kopertis dalam operasionalnya. Pada prakteknya, tahun akademik 2015/2016 sudah dapat menerima mahasiswa baru, tapi tidak lebih dari 50 orang,” pungkas Bambang.

 

Baca Juga :