Blazer Juga Cocok Loh Buat Acara Santai

Blazer Juga Cocok Loh Buat Acara Santai

 

Blazer sering dikaitkan dengan busana formal

yang sering dipakai untuk bekerja. Tak heran kalau blazer sering dianggap sebagai busana yang konservatif dan terkesan membosankan. Padahal, jika pintar dalam memadu-padankannya, busana blazer bisa menjadi pilihan yang tepat saat kamu ingin tampil kasual loh. Daripada hanya jadi sekadar busana rutin ke kantor, yuk buat blazer kesayangan kamu jadi busana kasual yang trendi dengan 5 tips ini!

 

Jangan lupa pilih kaos favorit kamu sebagai dalaman

Buat yang ingin bergaya kasual dengan blazer, kamu bisa mengganti kemeja dengan kaos favorit kamu. Kaos memang selalu dijadikan atasan oleh mereka yang mau tampil santai. Jika kaos yang kamu gunakan terkesan terlalu polos tanpa adanya motif atau gambar, kamu bisa menambahkan aksesoris berupa kalung panjang agar penampilan menjadi lebih stylish.

Mix and match blazer

kesayangan dengan celana bermotif bikin penampilan kamu nggak membosankan
Saat ini celana bermotif memang menjadi salah satu primadona alias banyak dipakai oleh wanita-wanita masa kini. Apalagi sekarang ini sudah banyak celana dengan motif-motif lucu yang pastinya membuat penampilan kamu semakin unik. Buat kamu yang ingin bereksperimen dengan blazer, kamu bisa loh coba menggabungkannya dengan celana bermotif. Motif celana yang lucu ditambah dengan blazer tentu akan menjadi sebuah tampilan yang mampu mencuri perhatian orang-orang. Untuk yang memiliki tubuh sedikit lebih besar di area paha serta kaki, bisa menyiasati dengan mengenakan celana dengan motif kecil dan berwarna gelap.

Siapa bilang kalau pakai blazer

harus dengan celana panjang? Pakai hotpants ternyata keren juga loh!
Kebiasaan memakai blazer pada saat ke kantor atau ke acara formal lainnya menimbulkan anggapan bahwa blazer hanya cocok dipadukan dengan celana panjang. Nyatanya, blazer juga oke banget jika dipadukan dengan celana pendek atau hotpants sekali pun loh. Selain tampak kasual banget, hotpants juga akan membuat kesan jenjang pada kaki kamu. Hasil mix and match antara blazer dan hotpants ini cocok banget dikenakan saat kamu sedang hangout bareng teman-teman di mall.

tips bergaya kasual dengan blazer – padukan dengan hotpants
whowhatwear.com
4. Biar nggak terkesan monoton, blazer warna-warna cerah bisa jadi pilihan
Blazer warna hitam, cokelat, atau warna-warna lainnya memang membuat tampilan blazer jadi konservatif banget alias kuno. Daripada menggunakan blazer berwarna gelap, lebih baik ladies beralih mengenakan blazer dengan warna-warna terang seperti merah, oranye, kuning, atau warna fuschia. Warna-warna terang ini akan membuat kamu terlihat fresh dan tampak lebih muda. Tapi hati-hati juga Toppers saat ingin mengenakan blazer dengan warna terang. Pastikan warna celana dan atasan yang kamu pakai sebagai dalaman memiliki warna netral eeperti warna putih, krem, hitam, atau cokelat agar penampilan tidak terkesan norak.

5. Celana jeans memang sempurna banget buat kamu yang ingin tampil kasual dengan blazer
Celana jeans memang ikonnya busana kasual anak muda. Selain terkesan santai, celana jeans juga mudah dipadukan dengan fashion item lain termasuk blazer. Perpaduan antara blazer dan celana jeans tidak akan gagal membuat penampilan kamu semakin modis. Agar tidak terkesan biasa saja, kamu bisa mengenakan jenis celana jeans yang sedang populer seperti ripped jeans atau boyfriend jeans.

Terbukti kan ladies kalau blazer nggak cuma dipakai kalau ada acara resmi atau saat ingin ke kantor aja. Dengan bermodal blazer yang keren, kamu bisa menciptakan gaya kasual yang super stylish. Jadi jangan takut untuk bereksperimen dengan koleksi blazer kamu ya, ladies.

Sumber : https://merekbagus.co.id/