Cara Menghapus Pengguna Lain / Perangkat yang Konek Wifi MiFi Andromax

Cara Menghapus Pengguna Lain Perangkat yang Konek Wifi MiFi Andromax

Cara Menghapus Pengguna Lain Perangkat yang Konek Wifi MiFi Andromax

Mifi adalah salah satu produk pemancar wi-fi yang hampir sama dengan router. Tetapi yang membedakannya adalah mifi bertindak menyerupai modem yang bisa kalian bawa ke manapun kalian pergi. Kenapa? karena mifi mempunyai bentuk yang sangat sederhana dan kecil. Mifi ini bisa kalian bawa di saku kalian atau di tas kecil kalian. Selain itu, kalian bisa menggabungkan smartphone kalian ke jaringan mifi kalian tanpa harus kalian menggunakan bantuan USB dan yang lainnya. Kalian cukup menghubungkan jaringan seperti menggunakan wi-fi.

10 Cara Mendapatkan WiFi Gratis Di Mana Saja dengan Mudah

Cara Blokir Pengguna Perangkat yang Tersambung Mifi Andromax

Tetapi terkadang ada orang yang dengan enak menghubungkan tanpa permisi. Walaupun mungkin sudah kalian password tetapi zaman sekarang sudah sangat canggih. Untuk mengatasi mifi kalian agar tidak digunakan orang lain yang tidak kalian kenal maka kalian bisa menghapus atau memblokir pengguna tersebut. Gunanya untuk meminimalisir penggunaan data kalian. Apakah kalian tahu caranya? jika belum kalian bisa simak penjelasan saya di bawah ini dan kalian bisa mencobanya.

#Cara 1 : Menghapus pengguna melalui aplikasi mylink di Android

Daftar Isi

#Cara 1 : Menghapus pengguna melalui aplikasi mylink di Android
#Cara 2 : Menghapus Pengguna melalui Web Admin
Hanya Mengizinkan Pengguna Tertentu
Sebaiknya Pilih Metode White List Bukan Black List
Cara Mengidentifikasi MAC Address Perangkat

1. Pertama kalian harus membuka aplikasi mylink yang ada di smartphone kalian dan login seperti biasa yang kalian lakukan.

2. Lalu kalian klik garis yang menyerupai garis tiga yang terletak di sebelah kiri.

3. Kemudian setelah tampilan kalian sudah berganti kalian langsung pilih pengaturan.

cara menghapus pengguna mifi 1

4. Setelah masuk ke halaman pengaturan kalian klik lanjutan. Lalu klik filter MAC seperti contoh gambar di bawah ini :

cara menghapus pengguna mifi 2

5. Setelah kalian masuk ke bagian filter MAC kalian pilih opsi yang bertuliskan daftar hitam.

6. Selanjutnya kalian pilih salah satu nama pengguna yang ingin kalian hapus dari perangkat mifi kalian, kemudian kalian klik terapkan yang ada di bagian bawah.

7. Yang terakhir kalian bisa tekan nama pengguna tersebut lalu klik menghapus.

cara menghapus pengguna mifi 3

#Cara 2 : Menghapus Pengguna melalui Web Admin

1. Pertama, kalian harus membuka web admin di masing- masing mifi kalian. Contohnya bagi kalian para pengguna mifi andromax m3z kalian bisa membuka di web admin ini : [Andromax.m3z].

2. Kedua, kalian langsung login seperti biasa, lalu kalian klik setting.

cara menghapus pengguna wifi 5

3. Ketiga, klik advance, setelah klik tersebut maka secara otomatis akan muncul menu pilihan di bawahnya. Kemudian kalian pilih yang MAC Filter.

cara menghapus pengguna wifi 6

4. Keempat, setelah tampilan berubah kalian harus mengaktifkan opsi black list.

cara menghapus pengguna wifi 7

5. Kelima, kalian pilih salah satu nama pengguna yang akan kalian hapus di kolom user list.

6. Keenam, kemudian setelah nama pengguna tersebut sudah tercantum di kolom bawahnya kalian bisa scroll ke bawah dan klik apply.

cara menghapus pengguna wifi 8

Hanya Mengizinkan Pengguna Tertentu

Kalian bisa memblokir pengguna mifi lain mungkin dengan cara yang lebih efisien. Mungkin bagi kalian yang membatasi pengguna mifi kalian maka kalian bisa menggunakan dengan metode white list. Nah, bagi kalian yang menggunakan alternatif tersebut maka para pengguna atau perangkat yang bisa mengakses atau menggunakan mifi kalian hanya nama yang tercantum di dalam daftar putih saja.

Bagi kalian yang masih bingung, intinya kalian bisa melakukan semua itu baik lewat aplikasi mylink yang kalian download ataupun web admin di browser yang kalian punya. Untuk melakukannya kalian bisa menggunakan smartphone android kalian atau bahkan pc kalian yang terhubung dengan mifi tersebut. Caranya pun sama hanya yang membedakan adalah pada bagian mac filter mode kalian pilih opsi white list. Kemudian kalian klik perangkat yang hanya kalian izinkan dan kalian masukkan nama pengguna ke white list.

Sebaiknya Pilih Metode White List Bukan Black List

Di balik itu semua ada alasan mengapa kalian sebaiknya memilih metode white list dari pada black list. Mungkin untuk saat ini semua teknologi sudah sangat maju dan canggih maka untuk melakukan apapun sangatlah mudah, sebagai contoh tidaklah sulit bagi kalian untuk mengubah MAc address di perangkat mifi kalian. Misalnya zaman sekarang sudah tidak asing dengan ponsel android yang begitu canggih sudah terdapat banyak aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk memanipulasi MAC address di perangkat kalian.

Dan pada akhirnya pengguna lain yang telah kalian blokir atau di masukkan ke daftar hitam oleh kalian ternyata masih bisa terhubung dengan mifi kalian jika mereka mengubah MAC address dengan bantuan aplikasi pihak lain atau aplikasi pihak ketiga. Nah, untuk kalian yang menggunakan pc caranya pun sama, mungkin banyak juga cara yang bisa kalian lakukan untuk mengubah MAC address. Maka, daripada kalian repot- repot menghapus atau memblokir setiap ada perangkat tidak di kenal masuk, jadi lebih baik kalian menggunakan fitur white list. Dengan cara tersebut maka yang bisa terhubung dengan mifi kalian hanya yang masuk ke daftar white list saja.

Cara Mengidentifikasi MAC Address Perangkat

Pastinya kalian sudah tahu kan jika mifi ini bisa digunakan oleh banyak perangkat? sebagai contohnya mifi ini bisa digunakan oleh maksimal 32 perangkat atau pengguna pada saat yang bersamaan. Dan pada setiap perangkat yang terhubung pada mifi khususnya pengguna smartphone maka hanya akan terlihat host nama, ip dan mac address saja. Mungkin kalian sempat bertanya- tanya, bagaimana sih cara kalian untuk bisa membedakan antara pengguna yang kalian kenali dengan yang tidak kalian kenal? mungkin kalian harus menggunakan aplikasi fing untuk mengatasi hal tersebut.
Fungsi dasar aplikasi fing tersebut adalah untuk memblokir perangkat pengguna lain yang berasal dari jalur akses wi-fi kalian dengan catatan memang berasal dari data seluler ponsel kalian atau bisa dikatakan juga kalian menjadikan perangkat tersebut sebagai hotspot bagi orang lain. Fing itu sendiri akan secara otomatis menampilkan nama- nama atau merek dari masing- masing perangkat yang memang terhubung dengan mifi kalian. Maka bisa dikatakan bahwa fitur ini yang memang akan kita manfaatkan sebagai alternatif untuk mengidentifikasi MAC address bagi perangkat yang benar- benar terhubung dengan mifi kalian.
#Cara Menggunakan Fing
1. Download dan install aplikasi fing di smartphone kalian, lalu setelah selesai menginstall buka aplikasi tersebut.
cara menghapus pengguna wifi 9
2. Kemudian kalian harus melakukan refresh yang tombolnya berada di sebelah kanan atas.
cara menghapus pengguna wifi 10
3. Nah, dari contoh gambar di atas sudah menampilkan beberapa nama pengguna mifi kalian.
4. Selanjutnya kalian klik nama pengguna yang tidak kalian kenali.
5. Setelah kalian klik dan tampilan sudah berubah, kemudian kalian scroll ke bawah maka akan tercantum MAC address pengguna mifi kalian.
cara menghapus pengguna wifi 11
7. Maka setelah kalian mengidentifikasi pengguna atau merek yang tidak kalian kenal kalian bisa langsung memblokir pengguna tersebut dengan menggunakan aplikasi mylink atau web admin.
Itulah cara yang bisa kalian coba, tetapi bagi kalian yang ingin mencoba kalian harus berhati- hati. Kalian harus selalu memastikan bahwa daftar white list kalian tidak kosong sebelum kalian klik apply pada saat kalian akan mencoba mengaktifkan opsi white list. Hanya itu yang bisa saya jelaskan mengenai cara menghapus pengguna mifi, yang bisa kalian coba. Semoga bisa membantu dan jika ada yang masih kurang jelas kalian bisa menulis pertanyaan di kolom komentar di bawah.

Sumber:

https://ngelag.com/seva-mobil-bekas/