Kadisdik Lepas Sembilan Atlit

Kadisdik Lepas Sembilan Atlit

– Keluar sebagai juara pada pelaksanaan lomba Olimpiade Sains Nasional

(OSN) SMP tingkat Kabupaten/Kota beberapa waktu lalu. Sembilan murid berprestasi dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor H.TB.A. Luthfie Syam, untuk mewakili Kab. Bogor bersaing di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Setiap juara dari perlombaan yang diadakan pemerintah akan mendapatkan pengahargaan sertifikat. Dimana bisa dijadikan salah satu cara melanjutkan jenjang sekolah ke tingkatan lebih tinggi dan diharapkan juga hal ini akan bisa membangkitkan motivasi sekolah lain untuk lebih meningkatkan kompetensi perserta didiknya.

Kepala Seksi Perserta Didik SMP Disdik Kabupaten Bogor Susilawati menjelaskan

, ke sembilan anak ini merupakan peraih juara I – III dalam masing-masing mata lomba.

“Rincinya, tiga anak di bidang mata lomba Matematika, tiga anak di mata lomba IPS, dan tiga lainnya mata pelajaran IPA,” ujar Susi sapaan akrabnya, kemarin.

Menurutnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor melakukan pembinaan, dan pengarahan kepada para calon sebelum diberangkatkan.

“Tahun ini kami menargetkan Kabupaten Bogor mendapatkan minimal dua emas

di tingkat nasional ataupun provinsi,” bebernya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sambung Susi, Kabupaten Bogor merupakan langganan juara untuk bidang matematika dan IPA.

Semenatar itu, Juara I OSN Matematika SMP Kenji Gunawan mengaku, dirinya bersama rekan-rekanan siap untuk bersaing di tingkat provinsi.

“Kami optimis dan percaya diri dengan tujuan membawa pulang gelar juara I bagi Kabupaten Bogor,” singkatnya.

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/