Proses Perangkat Lunak dan Metrik Proyek

Proses Perangkat Lunak dan Metrik Proyek

Proses Perangkat Lunak dan Metrik Proyek

Metrik perangkat lunak mengacu pada suatu jangkauan luas pengukuran perangkat lunak computer. Pengukuran dapat diteraperangkat kerasan pada proses perangkat lunak guna mengembangkannya dengan dasar yang kontinu. Pengukuran dapat digunakan di seluruh proyek perangkat lunak untuk membantu perhitungan, control kualitas, perkiraan produktivitas, dan control proyek. Akhirnya, ppengukuran dapat digunakan oleh perekayasa perangkat lunak untuk membantu memperkirakan kualitas produk kerja teknis untuk membantu mengambil keputusan taktis pada saat proyek sudah berjalan.

PENGUKURAN, METRIK, DAN INDIKATOR

Measure = kuantitatif dari luasan, jumlah, dimensi, kapasitas, atau ukuran dari atribut sebuah proses atau produk.

Measurement = kegiatan menentukan sebuah measure (pengukuran).

Metrik = ukuran kuantitatif dari tingkat dimana sebuah system, komponen, atau proses memeiliki atribut tertentu.

Pengukuran terjadi sebagai hasil dari pengumpulan satu data atau lebih. Metric perangkat lunak menghubungkan pengukuran individu dengan banyak cara.

Rekayasa perangkat lunak mengumpulkan pengukuran dan mengembangkan metric sehingga diperoleh suatu indicator.

Indicator = sebuah metric atau kombinasi dari metric yanbg memberikan pengetahuan ke dalam proses perangkat lunak, sebuah proyek perangkat lunak atau produk itu sendiri.

Indicator memberikan pengetahuan yang memungkinkan manajer proyek atau perekayasa perangkat lunak menyesuaikan proses, proyek, dan produk untuk membuat semuanya menjadi lebih baik.

Sumber : https://galleta.co.id/