Sekarang Bisa Coba Gim Sebelum Unduh di Playstore

Sekarang Bisa Coba Gim Sebelum Unduh di Playstore

BERKOLABORASI dengan AppOnboard, Google kini melengkapi aplikasi gim di Play Store dengan demo, yang memungkinkan pengguna mencoba gim sebelum mengunduh.

AppOnbard merupakan pengembang seluler yang telah membuat mesin gim terukur yang memanfaatkan Instant Apps untuk mengirimkan demo gim langsung ke Google Play Store. Demo dapat dimainkan dari dalam toko aplikasi tersebut, tanpa harus menginstal apa pun.

Sebelumnya, mesin AppOnboard hanya tersedia untuk mitra dalam jaringan periklanannya, namun kini dalam kemitraan dengan Google, platform tersebut akan diintegrasikan dengan Instan Apps dan diharapkan dapat memperluas jangkauannya ke banyak pengembang game mobile lainnya.

Demo gim yang dapat dimainkan di dalam Play Store akan ditandai dengan tombol

“Coba Sekarang” di samping tombol “Instal.”

Saat ini, belum ada aturan ukuran maksimum yang diizinkan untuk demo yang ditampilkan di etalase toko aplikasi milik Google itu, namun pengembang kemungkinan akan diberikan sedikit kelonggaran dalam ini, mengingat ukuran unduhan game mobile bisa mencapai 2GB.

Salah satu gim yang telah memanfaatkan teknologi AppOnboard adalah

“Looney Tunes: World of Mayhem.” Pada Jumat (31/8)pagi, aplikasi gim ini telah tersedia di Google Play Store Indonesia dan telah memiliki fitur tersebut.

Cukup ketuk tombol “Coba Sekarang,” Anda dapat memainkan sebagian kecil dari gim tanpa menginstalnya pada perangkat Anda. Perlu diingat, bahwa Anda tetap harus menggunakan data jaringan untuk melakukan hal ini.

Saat ini, belum banyak judul gim yang memiliki demo langsung di Play Store

, namun dengan dukungan Google pada AppOnboard, diharapkan akan lebih banyak demo yang terpampang di toko aplikasi Google tersebut dalam beberapa bulan ke depan.

 

Baca Juga :