Siswi SMK Negeri 1 Kota Bogor Terbang ke Yunani

Siswi SMK Negeri 1 Kota Bogor Terbang ke Yunani

Setalah memberangkatkan Luki Wiranda, siswa SMK Negeri 1 Kota Bogor,

jurusan Multi Media, ke ajang Lomba Designgrafis, World Skills Competition (WSC) tingkat Dunia di kota Kazan, Rusia. Kini satu lagi prestasi pelajar asal Kota Bogor yang kembali akan ‘menggoyang’ jagat hiburan, yakni Meissy Herawaty Eryana, Siswa kelas X, SMK Negeri 1 Kota Bogor, yang akan membawa misi kebudayaan Indonesia, ke kota Agrinio, Yunani.

Di tengah kesibukkan menjelang keberangkatannya ke Yunani, Meissy Herawaty Eryana, kepada Metropolitan menjelaskan, keberangkatannya ke Kota Agrinio, Yunani, untuk membawa misi kebudayaan Indonesia dalam ajang 3th International Folkloric Festival, yang akan berlangsung tanggal 20 hingga 27 Agustus 2019, dimana Meissy akan membawakan tarian dari daerah Jawa Barat yaitu Jaipongan dengan judul Subali Sugriwa.

“Selain tari Jipongan, saya juga akan membawakan beberapa tari daerah Sunda klasik lainnya yakni,

Tari Merak, Tari Topeng, Tari Rahwana Sinta dan juga membawakan tema tarian bebas berjudul Mojang Priangan dimana tarian ini nantinya saya akan mengajak seluruh penonton di Yunani untuk bersama sama melantai,” kata Meissy.

Meissy juga menjelaskan “Membawa misi kebudayaan Indonesia keluar negeri, bukan kali pertama bagi saya, Tahun 2017 lalu, saya juga pernah membawa misi kebudyaan Indonesia ini, ke Taiwan, dan Alhamdulillah, untuk tahun 2019 ini, saya bersama sanggar komunitas, kembali diberikan kepercayaan untuk mermbawa misi kebudayaan Indonesia ke Yunani” ungkapnya.

Wakil Kepala SMK Negeri 1 Kota Bogor bidang Humas, Nani Maryani, menjelaskan

, untuk kesekian kali, siswa-siswi SMK Negeri 1 Kota Bogor, kembali menunjukkan prestasinya di tingkat dunia.

“Kenapa Meissy dalam misi kebudayaan Indonesia ini, membawakan aneka seni tari dari daerah Jawa Barat, mengingat Meissy memang orang Bogor yang kental dengan kebudayaan. Sehingga sangat pas sekali keberangkatannya ke Yunani, Meissy sambil mempromosikan kebudayaan Indonesia khususnya Budaya Sunda,” kata Nani.

Nani menambahkan, Meissy masuk ke SMKN 1 Kota Bogor, dengan menggunakan Jalur Prestasi (Japres) bidang seni tari. Dirinya berharap, semoga dengan berangkatnya Meissy ke luar negeri dengan membawa misi kebudayaan, ini akan menjadi motivasi khusus bagi siswa siswi SMKN 1 Kota Bogor. “Sebagai pemacu agar mereka juga bisa berprestasi, baik di tingkat lokal, regional, nasional hingga ke tingkat internasional,” tandasnya.

 

Baca Juga :