Wali Murid Awasi Akreditasi Sekolah

Wali Murid Awasi Akreditasi Sekolah

 Peroses penilaian sekolah untuk akreditasi di SDN Durenjaya IV, berbeda dengan sekolah pada umumnya. Ya, peroses penilaian sekolah yang berada di kecamatan Bekasi Timur ini langsung diawasi orang tua siswa.

Peroses melibatkan orang tua siswa dalam penilaian sekolah ini pun mendapat antusias dari walimurid. Mereka pun ikut membantu pihak skeolah menyiapkan berbagai kebutuhan yang dipinta oleh tim accecor dari pemerintah provinsi Jawa Barat.

Seperti ayng dilakukan belum lama ini, sejumlah orang tua walimurid terlihat berbaris

di halaman sekolah untuk menyambut tim accecor. Selain itu, penampilan dari sejumlah siswa pun ikut memeriahkan peroses penilaian untuk meningkatkan akreditasi dari B menjadi A tersebut.

Kepala sekolah  SDN Durenjaya IV Jubaedah mengaku, pihaknya sengaja melibatkan orang tua siswa dalam peroses penilaian ini.  Alasannya, agar orang tua merasa saling memiliki terhadap keberlangsungan dan kemajuan sekolah.

“Kami memang membentuk kelompok orang tua atau yang kita sebut Korlas

(kordinator kelas),tugasnya sebagai pelantara komunikasi sekolah dengan orang tua siswa. Karena, untuk membuat sekolah makin berkembang kita juga dukungan dari orang tua murid, jadi sekolah kami  selalu melibatkan orang tua murid dalam berbagai acarasalah satunya akreditasi ini,”terangnya.

Orang tua murid yang terlibat dalam akreditasi  SDN Durenjaya IV ini   mengaku sangat senang bisa berkontribusi dalam peroses penilaian akreditasi tersebut. Untuk menyemarakan suasana,  mereka juga melakukan poco-poco bersama para siswa dan guru.

“Sangat senang kami ikut terlibat hari ini, jadi kami juga tau perkembangan sekolah

.Ya harapannya semoga selalu kompak antara pengajar dan orang tua murid jadi kita bisa pantau anak kami bersama bagaimana perkembangannya di sekolah,”kata salah seorang walimurid, Siti.

Sementara itu, pada tahun 2018 ini badan akreditasi nasional provinsi  jawa barat menetapkan 8 standar pendidikan nasional yang terdapat di 119 instrumen di dalam nya.Meskii tahun 201

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/